Senin, 26 November 2012

Upacara HGN & HUT PGRI 2012

Upacara Peringatan Hari Guru Nasional & Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-67 Tahun 2012 di Komplek PGRI Sukarame Bandar Lampung dilaksanakan pada Hari Senin, tanggal 26 November 2012. adapun Petugas Upacara adalah Bapak dan Ibu Guru serta Tenaga Kependidikan di Komplek PGRI Sukarame, dan bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Bapak Riyanto, S.Pd.

Jalannya Upacara :
Upacara dimulai pada Pukul 08.00 wib,  dengan Protokol (MC) oleh Ibu Yuli Arianti Ningrum, S.Pd., diawali dengan danton/ Pemimpin Barisan (Bpk.Yudo, Ibu Repiana, dan Bpk. Yohanes) menertibkan masing-masing barisannya, Kemudian Pemimpin Upacara (Bpk. Alex) memasuki Lapangan Upacara.


Bapak Riyanto, S.Pd. disambut oleh Pengatur Upacara (Bpk. Suradijo, S.Pd.) untuk berdiri di Mimbar Upacara dan bertindak sebagai Pembina Upacara., Pembaca Pembukaan UUD 1945 oleh Ibu Desi Septriyanti, S.Pd. yang dilanjutkan dengan Pembacaan Pancasila.

Bertugas sebagai Pengibar Bendera Merah Putih adalah Ibu Lita Lisyetti, S.E., Ibu Yuliatin, S.Pd. dan Ibu Irma Nilawati, S.Pd. yang di iringi Lagu Indonesia Raya serta dilanjutkan dengan Mengeningkan Cipta yang dikhususkan kepada Para Pahlawan Pendidikan Indonesia.



Acara dilanjutkan dengan Pembacaan Surat Keputusan Kepala Sekolah tentang Guru Berdedikasi yang untuk Tahun 2012 ini diberikan kepada Ibu Dra. Dwi Sukengsri.

Setelah itu untuk Amanat, Pembina Upacara membacakan Sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Kemudian, untuk Menyanyikan Lagu-Lagu Wajib Nasional adalah (Hymne Guru : Pahlawan Pembangun Insan Cendikia, Terima Kasihku Guruku dan Syukur) yang dinyanyikan secara hikmad oleh seluruh Peserta Upacara. dan Upacara ditutup dengan Pembacaan Do'a yang dipimpin oleh Bapak Yustahudin, S.Ag.

Setelah Pelaksanaan Upacara selesai, dilanjutkan dengan Pesta Demokrasi Sekolah yaitu Pemilihan OSIS Langsung (PEMILOS) untuk memilih Pasangan Ketua dan Wakil Ketua Pengurus OSIS SMK PGRI 4 Bandar Lampung Masa Bhakti 2012-2013.







 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar