Selasa, 10 Juli 2012

Masa Orientasi Siswa (MOS) 2012

Masa Orientasi adalah masa ketika para siswa mulai memasuki lingkungan sekolah yang baru, dimana tidak semua teman-temannya adalah teman yang sama ketika sekolah ditingkat sebelumnya. Untuk sejumlah anak didalam memasuki dunia pendidikan yang baru seringkali menimbulkan ketegangan yang tidak sepenuhnya disadari tetapi membawa dampak suka dan tidaknya ia dengan lingkungan yang baru, sedangkan rasa suka atau tidak suka akan membawa pengaruh yang besar terhadap kelancaran dalam proses belajar mengajar. 



Oleh karena itu, pada Masa Orientasi Tahun Pelajaran 2012/2013 ini,  SMK PGRI 4 Bandar Lampung berusaha agar hari-hari pertama masuk sekolah akan kami berikan pengalaman yang menyenangkan bagi siswa.

 Kegiatan Masa Orientasi diawali dengan Pra MOS yang dilaksanakan pada Hari Senin, 09 Juli 2012 dengan materi perkenalan awal oleh Pengurus OSIS SMK PGRI 4 Bandar Lampung. Sementara untuk Masa Orientasi Siswa berlangsung selama 3 hari, dimulai pada Hari Selasa s.d Kamis tanggal 10 s.d 12 Juli 2012.

 Selama kegiatan MOS berlangsung diisi oleh para narasumber dan tutor dengan materi wawasan wiyata mandala, Tata Krama, Hak dan Kewajiban Siswa, Dunia OSIS & Pramuka, Pendidikan Karakter Bangsa, Apresiasi seni, Program & Cara Belajar serta Mengembangkan Sikap Kewirausahaan bagi para siswa SMK yang baru. dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan dari Pengurus OSIS yang menarik dan berkesan bagi para adik-adik kelas mereka.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar