Sabtu, 23 Juni 2012

Workshop / In House Training

Dalam rangka persiapan KBM Tahun Pelajaran 2012/2013, SMK PGRI 4 Bandar Lampung mengadakan kegiatan IHT (In House Training) dan Workshop bagi guru/ Tenaga Pendidik dilingkungan sekolah. Adapun pelaksanaan Workshop Penilaian Kinerja Guru (PKG) & Penyusunan Perangkat Pembelajaran serta Pendidikan Karakter Bangsa ini dilaksanakan selama satu hari.



Tujuan dari pelaksanaan kegiatan Workshop & IHT ini bagi guru adalah agar mampu memiliki 3 kompetensi dasar sebagai pendidik, yakni : 
1. Kompetensi Pendagogik (Kemampuan)
2. Kompetensi Profesional
3. Kompetensi Kepribadian

Kegiatan yang dihadiri oleh 26 peserta ini dibuka pukul 08.00 wib, oleh Pembina Sekolah Bapak Drs.Hi.Sartono,MM. dalam sambutannya, beliau berharap agar semua guru dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Workshop & IHT ini dengan penuh kesungguhan, beliau menambahkan  kegiatan semacam ini sangat penting karena tidak setiap saat dilaksanakan, yang mana kegiatan ini merupakan program tahunan lembaga sekolah yang dilaksanakan setiap awal Tahun Pelajaran, dan Insya Allah akan bisa dikembangkan nantinya agar dapat dilaksanakan setiap awal semester.

Sesi pertama dimulai pukul 10.00 s.d 12.00 WIB, dengan Materi PKG (Penilaian Kinerja Guru) yang disampaikan oleh Narasumber dari Pengawas Pembina SMK PGRI 4 Bandar Lampung, yakni Bpk. Drs. Peris Pandiangan. setelah Istirahat, Acara sessi kedua dimulai pukul 13.00 s.d 15.30 wib dengan materi Penyusunan Perangkat Pembelajaran yang disampaikan oleh Pengawas Sekolah SMK dari Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung.


Acara yang berakhir dan ditutup pada pukul 16.00 wib ini dilanjutkan dengan pembentukan Tim Pengembang Sekolah (TPS) SMK PGRI 4 Bandar Lampung yang menghasilkan Tim sebagai berikut :

1. Dra. Hj. Suryati (Unsur Kepala Sekolah)
2. Hi.Thamrin Nasier, S.Pd. (Unsur Guru)
3. Euis Nurhayati, S.E., MM.Pd. (Unsur Guru)
4. Yustahudin, S.Ag. (Unsur Wali/Orang Tua Siswa)
5. Drs. Abadi Marzuki (Unsur Komite Sekolah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar