Rabu, 05 September 2012

Bebalos Pantun on TVRI Lampung

Setelah pada Tahun 2010 yang lalu, siswa SMK PGRI 4 Bandar Lampung mengisi Acara "Bebalos Pantun" Adat Budaya Lampung di TVRI Stasiun Lampung, hari ini kembali SMK PGRI 4 Bandar Lampung berkesempatan untuk kembali tampil diacara tersebut.

Syuting acara dilaksanakan pada Hari Rabu, 5 September 2012 ini rencananya akan disiarkan untuk Program Acara Adat Budaya Lampung "Bebalos Pantun" yang merupakan Acara Rutin di TVRI Lampung setiap Senin, sementara acara bersama SMK PGRI 4 Bandar Lampung akan disiarkan pada tanggal 10 September 2012 pukul 18.00 s.d 19.00 wib.


Persiapan yang dilakukan sangat singkat sekali, siswa-siswi yang akan bebalos pantun (berbalas pantun) yang berjumlah 5 putra dan 5 putri diberi naskah dan waktu latihan hanya dua jam sehari sebelum syuting dilaksanakan, tepatnya pada Hari Selasa sore, siswa-siswi tersebut di arahkan dan dilatih oleh Bapak Suntan Purnama sekaligus Beliau akan yang akan menjadi Host (Pemandu) pada acara tersebut.

Akhirnya, pada hari Rabu pagi, tepatnya pukul 10.00 wib, siswa-siswi SMK PGRI 4 Bandar Lampung yang berjumlah 10 orang yang akan bebalos pantun bersama 2 siswi yang akan bernyanyi mengisi acara tersebut didampingi oleh guru dan Kepala Sekolah Ibu Dra. Hj. Suryati berada di SPK TVRI Stasiun Lampung yang bertempat di Way Huwi, segera melakukan Syuting.


Jalannya pengambilan Video sangatlah menyenangkan, walaupun beberapa siswa tampak gugup dan grogi karna mungkin ini pengalaman pertama mereka untuk mengisi acara di TV dan berada didepan kamera.

Acara dibuka oleh Host Bapak Suntan Purnama, kemudian melakukan perkenalan kepada siswa-siswi pengisi Acara Bebalos Pantun baik dari Rombongan Muli (Putri) yakni Ahdatul Hasanah, Eka Widiyanti, Devi Lestari, Septi Maharani dan Leoni Dwi Wulandari Serta Rombongan Mekhanai (Putra) yakni M. Amirudin, Mujiono, Fahrul Rezi, Wilia Saputra dan Taufik Hidayat.

Setelah Berbalas Pantun, Bapak Suntan Purnama mengundang Ibu Dra, Hj. Suryati selaku Kepala Sekolah untuk naik ke panggung dan memberikan sedikit info dan profil sekolah kepada Para Pemirsa, kemudian acara diselingi dengan penampilan lagu "Tanah Lado" yang dibawakan secara Duet oleh Ferawati Tamzil dan Eka Febriyanti.


Jadi, jangan Lupa Saksikan Acara Bebalos Pantun Bersama SMK PGRI 4 Bandar Lampung, pada Hari Senin, 10 September 2012 Hanya di TVRI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar