Rabu, 02 Mei 2012

Hardiknas 2012

Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang kita peringati setiap tanggal 2 Mei 2012, tahun ini jatuh pada hari Rabu. Adapun siswa/i SMK PGRI 4 Bandar Lampung memperingatinya dengan kegiatan Lomba Pidato yang dilaksanakan oleh Pengurus OSIS. Pada puncak peringatan yang dilakukan berupa Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Parkir Komplek PGRI Sukarame, nampak Bapak/Ibu Dewan Guru, Staff TU dan Pembina Yayasan/ Sekolah bersama-sama siswa SMP PGRI 6 Bandar Lampung dan SMK PGRI 4 Bandar Lampung melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2012.


Tema Hardiknas Tahun ini adalah "Bangkitnya Generasi Emas Indonesia" tema ini sejalan dengan hakikat pendidikan yang telah ditekankan oleh Bapak Pendidikan Nasional kita, Ki Hajar Dewantoro, yang pada hari ini kita peringati hari kelahi-rannya sebagai Hari Pendidikan Nasional.



Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Kepala SMP PGRI 6 Bandar Lampung, Bapak Riyanto, S.Pd. yang didalam Amanatnya membacakan Sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Bapak Muhammad Nuh. ada beberapa poin didalam sambutan Mendikbud diantaranya adalah "kita semua harus bersyukur bahwa periode tahun 2010 sampai dengan 2035, bangsa kita dikaruniai Tuhan Yang Maha Kuasa potensi sumber daya manusia berupa potensi populasi usia produktif yang jumlahnya luar biasa, oleh karena itu perlu dilakukan investasi besar-besaran dalam bidang pengembangan SDM dan menyiapkan akses seluas-luasnya kepada anak bangsa untuk memasuki dunia pendidikan yang dimulai dari PAUD hingga Perguruan Tinggi."


Kemudian pada Peringatan Hardiknas hari ini, Kepala SMK PGRI 4 Bandar Lampung Ibu Dra. Hj. Suryati secara resmi menutup kegiatan Bazaar , dan dilanjutkan dengan Pembagian Hadiah bagi para pemenang Lomba Pidato Hardiknas Tahun 2012.






(Dokumentasi Kegiatan)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar