Senin, 30 April 2012

Bazaar SMK TP.2011/2012

Dalam rangka melatih siswa dalam menerapkan sikap entrepreneur atau berwirausaha, SMK PGRI 4 Bandar Lampung mengadakan Bazaar Sekolah yang diikuti oleh masing-masing Kelas X dan XI Jurusan Akuntansi dan Penjualan.

Adapun Bazaar kali ini dilaksanakan oleh Panitia dari Siswa Kelas X Jurusan Penjualan, sebagai bentuk pendidikan dalam berwirausaha. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari, yakni dari Hari Senin s.d Rabu, Tanggal 30 April s.d 2 Mei 2012.



Dalam Upacara Pembukaan Bazaar yang dilaksanakan pada Hari Senin, Tanggal 30 April 2012, Pembina Sekolah yakni Bpk. Drs. Hi. Sartono, MM. bersama Kepala Sekolah Ibu Dra. Hj. Suryati beserta Bapak/Ibu Dewan Guru dan Staff TU berkesempatan untuk hadir dalam acara tersebut. Dalam Sambutannya, Ibu Dra. Hj. Suryati menyampaikan ungkapan terima kasih kepada siswa kelas X Pj yang telah berinisiatif mengadakan Bazaar Tahun ini, kemudian Beliau menyampaikan bahwa kegiatan Bazaar ini sebagai tindak lanjut dari Mata Pelajaran di SMK yakni Kewirausahaan, dan diharapkan kepada seluruh siswanya agar Lulusan SMK nantinya dapat Berwirausaha dengan cara berkreasi untuk membuat produk-produk yang inovatif yang dapat bersaing di Era Globalisasi saat ini sehingga nantinya dapat menciptakan Lapangan Kerja sendiri.



Sementara itu Bapak Drs. Hi. Sartono, MM. selaku Pembina Sekolah menyampaikan apresiasi yang sangat positif, menyambut gembira dan mendukung sepenuhnya kegiatan Bazaar, hal ini juga sesuai dengan Motto SMK : Bisa !!!, yang telah diluncurkan oleh Mendiknas sejak Tahun 2009. Artinya, menjadi lulusan siswa SMK Harus memiliki 3 Kebisaan yakni : 
yang pertama : Bisa Kuliah saat ingin melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi nanti.
yang kedua : Bisa Bekerja, karna telah diberikan ilmu pengetahuan & keterampilan kejuruan,
yang ketiga : Bisa Berwirausaha, dalam artian mampu membuat lapangan kerja sendiri.


Kegiatan yang direnca-nakan dilaksanakan 3 hari ini akan ditutup pada Hari Rabu, Tanggal 2 Mei yang bertepatan pada Hari Pendidikan Nasional.

SMK BISA !!!






(Dokumentasi Kegiatan)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar