Sabtu, 26 Mei 2012

Lulus 100%

Pengumuman kelulusan siswa kelas XII SMK PGRI 4 Bandar Lampung TP.2011/2012 diawali dengan Rapat Dewan Guru yang dimulai pada pukul 12.30 wib. Setelah itu, Seluruh siswa kelas XII yang memakai busana muslim memasuki Mushola Al-Aqsho Komplek pendidikan PGRI Sukarame guna terlebih dahulu mendapatkan pengarahan, tausiyah agama dan beberapan informasi & pengumuman.



Dalam pengarahan dan sambutan yang disampaikan oleh Bpk. Drs. Hi. Sartono, MM. selaku pembina sekolah dan Kepala Sekolah Ibu Dra. Hj. Suryati menyampaikan agar pada saat menerima amplop surat kelulusan nanti dapat menerima apapun hasil yang mereka dapatkan, kemudian Beliau menghimbau bila siswa kelas XII dapat berhasil dan Lulus nanti untuk tidak meluapkan kegembiraannya secara berlebihan dengan cara corat-coret seragam ataupun melakukan konvoi kendaraan yang tentu saja dapat membahayakan  juga berdampak pada terciptanya keresahan warga masyarakat sekitar. Beliau juga mengharapkan agar siswa dapat menyumbangkan seragam yang sudah tidak mereka pakai lagi kepada pihak sekolah yang nantinya bisa diserahkan kepada adik-adik kelas mereka yang membutuhkan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Tausiyah Agama yang disampaikan oleh Bapak Yustahudin, S.Ag. dalam ceramahnya, menyampaikan bahwa seluruh siswa dapat "Bersyukur dan Bersabar", yang bermakna bagi siswa yang Lulus nanti dapat bersyukur kepada Allah swt. serta mampu mengaplikasikan Ilmu Pengetahuan yang mereka secara positif., dan bagi yang Belum berhasil dapat "Bersabar" karna mungkin ini adalah keberhasilan yang tertunda juga Allah memiliki rencana lain dibalik kegagalan ini. Hal ini tentu saja semakin membuat siswa/i kelas XII semakin cemas dan dag-dig-dug menunggu Amplop yang akan mereka terima nanti. Nampak juga beberapa siswa dan siswi yang berlinang air mata menunggu pengumuman atas nasib kelulusan mereka.

Akhirnya setelah ditutup dengan Do'a bersama, masing-masing siswa berkelompok sesuai dengan kelas mereka masing-masing dan amplop surat pengumuman kelaspun dibagikan satu persatu oleh masing-masing wali kelas XII Ak1, XII Ak2 dan XII Pj. sesaat kemudian, suasana didalam mushola pun tumpah ruah dengan berbagai tangis dan ekspresi bahagia dan haru yang setelah para siswa membuka amplop tersebut yang ternyata seluruh siswa kelas XII SMK PGRI 4 Bandar Lampung TP.2011/2012 dapat berhasil LULUS 100%. merekapun langsung melakukan Sujud syukur ditempat masing-masing kemudian bersalam-salaman kepada para Bapak/Ibu guru yang telah berhasil membimbing mereka selama 3 Tahun ini.

SELAMAT & SUKSES SELALU
ATAS KEBERHASILAN LULUS 100%

(Photo Dokumentasi)




1 komentar: