Selasa, 30 April 2019

Pelepasan Siswa Kelas XII TP.2018/2019

Setelah 3 (Tiga) Tahun menempuh pendidikan di SMK PGRI 4 Bandar Lampung, akhirnya pada hari Selasa, 30 April 2019. Keluarga Besar SMK PGRI 4 Bandar Lampung melaksanakan acara Perpisahan Siswa-Siswi kelas XII sekaligus penyerahan kembali siswa/siswi ke Orang Tua/ Wali masing-masing. Acara Perpisahan dilaksanakan di Lapangan Olahraga/Upacara Komplek Pendidikan PGRI. dengan Tema Tahun ini adalah "Generasi Millenial, yang Kompeten dan Siap di Pasar Global".

Acara dibuka dengan beraneka Hiburan yang dipandu oleh Agus dan Resti, dengan beberapa penampilan dari Penampilan Solosong dari Beberapa Siswa SMK  dan Dewan Guru.

Saat waktu menunjukkan Jam 09.30 wib, acara formal dimulai, dengan MC oleh Habib Nur Huda dan Maria Sopiana, dengan susunan acara sebagai berikut : 1.Pembukaan, 2. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya  3.Persembahan Tari Muli Siger, oleh anak-anak dari Tim Seni Tari, 4.Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an oleh Agus Triyanto dan saritilawah oleh Isti Hamidah, setelah itu acara berlanjut ke Sambutan-sambutan, secara berurutan dimulai dari Kepala SMK PGRI 4 Bandar Lampung (Ibu Erna Yuwita, S.E. lalu sambutan oleh Dinas Pendidikan Propinsi Lampung yang diwakili oleh Pengawas Pembina (Ibu Sumarsih, S.Pd., M.Pd.), Ketua YPLP PGRI Propinsi Lampung (diwakili oleh Bpk. Zulpakar, M.Pd.) sambutan selanjutnya oleh Ketua OSIS (di wakili oleh Adevika Yulviani), sambutan dari perwakilan siswa kelas XII (Taufik Hidayat) dan terakhir sambutan oleh perwakilan Wali Murid (Bpk. Mohamad Solihin, S.Pd.I.).

Setelah acara sambutan, diselingi oleh Penampilan Tari Ngantak Setughuk yang menjadi Juara I FLS2N Tingkat Kota Bandar Lampung dan akan mewakili Kota Bandar Lampung di Tingkat Propinsi, kemudian acara berlanjut dengan Pemakaian selempang Tapis kepada masing-masing perwakilan siswa kelas oleh kepala sekolah sebagai tanda simbolis seluruh siswa kelas XII telah menyelesaikan/menempuh pendidikan di SMK PGRI 4 Bandar Lampung selama 3 tahun, dan dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari siswa kelas XII yang diwakili oleh Doni Setiawan dan Pirna Meliza Aziz kepada Wakil Kepala Sekolah. Acara formal ditutup dengan pembaca'an Do'a yang diimami oleh Bapak Yustahudin, S.Ag.

Acara berlanjut dengan Aneka Hiburan dari penampilan siswa/siswi dari masing-masing kelas, yang mana Host Acara Hiburan oleh Agus Triyanto dan Resti Dwi Silfa yang dengan "Gokil" dan "Seru" nya memandu Acara Hiburan secara "Luar Biasa" ^_^

Selamat Jalan Kakak-kakakku kelas XII, Dunia Usaha dan Dunia Industri telah menanti kakak-kakak semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar