Jumat, 19 Juli 2013

Pesantren Kilat 1434 H

Kegiatan Pesantren Kilat Tahun 1434 Hijriah di SMK PGRI 4 Bandar Lampung dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Masa Orientasi Siswa Baru yang pada tahun ini bertepatan dengan suasana Bulan Ramadhan 1434 Hijriah. Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari penuh pada Hari Jum'at, tanggal 19 Juli 2014 di Mushola Al-Aqsho Komplek Pendidikan SMK PGRI 4 Bandar Lampung.


Bulan Ramadhan adalah Bulan Suci bagi Umat Islam di seluruh penjuru dunia, dimana kehadirannya selalu mendapat tempat tersendiri bagi umat Muslim. Bulan agung yang penuh rahmat dan ampunan ini dijadikan sebagai bulan pembinaan bagi generasi muda untuk memperbaiki kualitas keimanan, menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama, dan meningkatkan kecintaan kepada Allah swt.

Dalam mengisi dan meraih rahmat di Bulan Ramadhan 1434 Hijriah tahun ini, perlu diadakan kegiatan yang positif dan bermanfaat dalam bulan Ramadhan  berupa kajian atau diskusi keislaman yang akan menambah kecintaan dan ketaqwaan kepada Allah swt. Hal ini seperti Hadits yang berbunyi : Barang siapa yang datang ke majelis ilmu di bulan Ramadhan, niscaya pahalanya sama dengan satu tahun puasa sunah(HR. Bukhari Muslim).

Materi Pesantren Kilat yang disampaikan antara lain : Hakekat Puasa, Manajemen Waktu, Keutamaan Ramadhan, Bimbingan Ibadah, Adab Pergaulan Muslim, Akhlaqul Karimah, Muhasabah, Shalat Berjama'ah dan Buka Bersama.

Kegiatan Pesantren Kilat ditutup dengan melaksanakan Acara Buka Bersama antara Pengurus Yayasan, Dewan Guru dan Karyawan, Siswa Baru Kelas X serta Pengurus OSIS SMK PGRI 4 Bandar Lampung.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar