Minggu, 17 Maret 2013

Pelantikan Penegak Bantara 2013

Sebanyak 21 Anggota Pramuka Gudep 09.051-09.052 , pada Hari Minggu (17 Maret 2013) telah dilantik sebagai Penegak Bantara. Kegiatan yang diselenggarakan tersebut dimaksudkan sebagai kaderisasi Anggota Gerakan Pramuka di Ambalan Diponegoro - R.A. Kartini (AMBADIKA) Pangkalan SMK PGRI 4 Bandar Lampung.

Sebelum dilantik sebagai Penegak Bantara, adik-adik anggota pramuka tersebut terlebih dahulu melewati rangkaian kegiatan tugas dan kewajibannya sebagai Pramuka Penegak baik secara Fisik dan mental seperti menyelesaikan SKU, SKK dan lain-lain sebagai syarat mendapatkan Ban Penegak Bantara. dari sekian banyaknya kegiatan yang dilakukan adalah dengan melibatkan Anggota Pramuka dari Kakak Tingkat dari Ambadika baik yang sudah menjadi Penegek Laksana maupun Penegak Bantara. yang dikoordinasi langsung oleh Kakak Pembina Pramuka SMK PGRI 4 Bandar Lampung yakni Kakak Sukamto, S.Pd.


Dalam proses pelantikan, Kakak Pembina memberi amanat dan pesan kepada para anggota pramuka yang telah dilantik menjadi Pramuka Penegak Bantara tahun ini untuk dapat menjaga tingkah laku dan perbuatan sesuai dengan Kode Etik dan Kode Kehormatan Anggota pramuka, dan apabila dikemudian hari ternyata ada anggota pramuka yang tidak menjalankan sumpahnya saat dilantik, maka tidak segan-segan "Ban" TKU Bantara mereka akan dicopot.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan motivasi lebih kepada para anggota pramuka di Ambalan Diponegoro - R.A. Kartini untuk semakin maju dalam mengembangkan kegiatan kepanduan di SMK PGRI 4 Bandar Lampung.

Photo Dokumentasi




Album Kegiatan Pelantikan Penegak Bantara 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar