Sabtu, 27 Oktober 2012

Idul Adha 1433 H

Idul Adha adalah Hari Raya bagi Umat Islam, yang pada hari tersebut diperingati peristiwa Qurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim a.s yang bersedia untuk mengorbankan putranya Nabi Ismail a.s untuk Allah swt. Hari Raya Idul Adha jatuh pada tanggal 10 Dzulhijjah, yang juga merupakan Puncaknya Ibadah Haji yang dilaksanakan umat Muslim di seluruh Dunia. Oleh karenanya Idul Adha seringkali disebut juga sebagai Idul Qurban atau Lebaran Haji.



Idul Adha Tahun ini Jatuh Pada hari Jum'at, Tanggal 26 Oktober 2012 Masehi. untuk itu dalam rangka proses pelatihan bagi siswa untuk berqurban, Keluarga Besar SMK PGRI 4 Bandar Lampung juga melaksanakan Pemotongan Hewan Qurban yang dilaksanakan pada Hari Sabtu, tanggal 27 Oktober 2012.

Kegiatan Pemotongan Hewan Qurban ini merupakan kegiatan Rutin tahunan yang sumber dananya berasal dari sumbangan siswa, yang kemudian dikumpulkan untuk dibelikan Hewan Qurban. dan untuk Tahun ini hewan Qurban yang disembelih adalah Sapi, yang kemudian dagingnya diberikan kepada siswa/i yang berhak mendapatkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar